4G Mulai Ditinggalkan! Berikut 3 Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 5G


Halo sobat semua yang baik hati dan juga tidak sombong. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat selalu tentunya. Oke sobat, pada artikel kali ini saya ingin membahas mengenai sesuatu hal yang sangat menarik untuk kalian baca, yaitu seputar teknologi 5G. Mungkin bagi sebagian orang ada yang bertanya! Apa itu bang teknologi 5G? “Apakah pengganti 4G?” Ya! Itu secara singkatnya. Nah, untuk kalian yang ingin mengetahui informasi lengkapnya, kalian bisa searching sendiri di Google mengenai definisi dan juga sejarahnya 5G. 

Sobat semua, dalam dunia teknologi yang semakin pesat. Jaringan internet tentunya menjadi salah satu bagian yang paling penting yang sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia. Oleh karenanya, tak heran mengapa jaman ini disebut jaman digital dan modern. Sadar atau tidak? Semua pekerjaan dan aktivitas yang kita lakukan, sering kali pasti membutuhkan yang namanya sebuah koneksi “Internet”. Mulai dari saling berkomunikasi, menonton film dan video, mencari hiburan dan lain - lain. Teknologi jaringan 5G itu sendiri menjadi salah satu bukti nyata, bahwa Standart Telekomunikasi harus dikembangkan untuk menciptakan inovasi yang lebih baru dan canggih. 

Nah, berikut ini ada 3 fakta menarik tentang teknologi jaringan 5G yang harus kalian ketahui sebelum dirilis pada tahun 2020 mendatang. Mau tahu, fakta menarik apa saja itu? Simak.
  • Kecepatan teknologi jaringan 5G dua kali lipat melebihi 4G
Anti lamban, tidak diragukan lagi teknologi 5G ini dikabarkan akan memiliki kecepatan unduh hingga 10 Gibabyte per detik. Bahkan dua kali lipat melebihi kecepatan 4G. Wah, ini adalah kabar baik bagi para pecinta internet. Bagaimana sobat? Sangat mengesankan bukan? Jadi tidak sabar ya menanti kehadiran teknologi jaringan 5G ini.
  • Biaya langganan paket data akan lebih mahal
Setiap kelebihan sudah pasti ada kekurangan. Nah, inilah kekurangannya yang dimiliki oleh teknologi 5G sobat semua. Yaitu biaya langganan paket datanya yang akan semakin mahal melebihi 4G. Jujur! Wajar saja, karena semakin canggih bentuk teknologi yang ada, maka berbeda pula kualitasnya. Jadi, untuk ke depannya kalian harus lebih pintar untuk mengatur masalah finansial. Apalagi yang sudah berkeluarga.
  • Dapat terhubung ke semua perangkat rumah an yang berbentuk digital
Selain kecepatan dan juga biaya langganan nya yang mahal, ternyata ada fakta menarik lainnya yang harus kalian tahu. Yaitu, jaringan 5G ini secara langsung akan terhubung dengan banyak perangkat yang ada di rumah kalian, seperti. TV, monitor, komputer, lampu, pintu, ac dan masih banyak lagi. Dan tentunya juga, kalian bisa mengakses nya melalui smartphone. Wah, keren sekali kan sobat? 

Mungkin, hanya sedikit saja yang bisa saya bahas pada artikel kali ini mengenai Teknologi jaringan 5G. Jika kalian ingin menambahkan fakta menarik lainnya, silakan berikan jawabannya di kolom komentar. Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca artikel saya, sampai jumpa.

0 Response to "4G Mulai Ditinggalkan! Berikut 3 Fakta Menarik Tentang Teknologi Jaringan 5G "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel