3 Tips Untuk Mengindari Dampak Radiasi Pada Smartphone


Halo sobat semua, bagaimana kabar kalian di bulan ini? Saya doakan semoga baik dan sehat selalu ya? Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan sebuah informasi dan juga tips menarik untuk kalian, mengenai “Cara untuk mengurangi dampak radiasi pada smartphone”. Ya! Seperti yang kita ketahui, di jaman era digital saat ini, dalam setiap hari kita selalu di hadapkan dengan berbagai macam bentuk teknologi yang dapat memudahkan segala aktivitas dan keseharian kita. Salah satunya adalah smartphone itu sendiri, seperti yang ingin kita bahas kali ini. 

Smartphone, memang mempunyai banyak manfaat dan juga kegunaan. Seperti untuk saling berkomunikasi, mendengarkan musik di kala bosan, menonton film atau video, dan masih banyak lagi. Tapi apakah kalian tahu? Di samping sisi banyak kegunaan, smartphone juga menjadi faktor utama yang dapat mempengaruhi kesehatan bagi si pengguna itu sendiri. Dengan pancaran radiasi yang di hasilkan dari sinyal Radio Frequency atau biasa di singkat (RF), ada beberapa kemungkinan dapat menimbulkan penyakit serius seperti stroke, kanker, dan juga pendarahan. Nah, sebelum terlambat pentingnya kalian membaca artikel ini, sebab saya akan memberikan 3 tips penting bagaimana caranya untuk mengurangi dampak radiasi pada smartphone.

Gunakan mode pesawat ketika tidak digunakan sama sekali

Mode pesawat tidak hanya digunakan ketika di dalam pesawat, ternyata ini juga berguna untuk mengurangi dampak radiasi pada smartphone kita sendiri. Ya! Dengan menggunakan fitur mode pesawat sinyal secara paksa akan di nonaktifkan, dan membatasi si penggunanya dari pancaran sinyal yang tidak stabil dan berlebihan.

Jarak antara mata dengan smartphone harus dibatasi

Teman – teman semua, perlu kita tahu. Ternyata Liquid Crystal Display atau biasa disingkat (LCD), yang terdapat pada smartphone mengandung radiasi yang sangat berlebihan, yang mempengaruhi terhadap kesehatan pada mata kita teman. Oleh karena itu, pentingnya kita semua untuk selalu jaga jarak antara mata dan layar smartphone. Tidak lain dan bukan adalah agar ke depannya kornea mata kita tidak cepat rusak, misalnya seperti rabun dan juga katarak. 

Jangan beli smartphone dengan tingkat radiasi yang berlebihan

Setiap smartphone tentunya mempunyai spesifikasi yang berbeda – beda, ada 1 hal yang harus kita pahami sebelum membeli smarthpnone baru. Yaitu, tingkat radiasi. Ya! Hal ini jarang sekali diperhatikan oleh orang – orang, mereka hanya membeli tapi tidak tahu seberapa bahayakah bagi kesehatannya. Dalam artikel ini, saya sendiri akan memberikan 4 merek dan juga tipe smartphone yang memiliki tingkat radiasi yang kuat diantarnya adalah, Xiaomi Mi Mix 3 dan Max 3, One Plus 5 dan juga 6T, mungkin ada satu lagi yaitu HTC U12. Nah dari sekian smartphone yang sudah saya sebutkan, sudah seharusnya kalian lebih berhati – hati. Belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan juga memiliki tinggal radiasi yang kecil. Demi kesehatan dan masa depan Anda? Hal ini adalah yang terpenting.

Itulah 3 tips yang bisa kalian terapkan dalam kehidupan sehari – hari, semoga dapat membantu dan terima kasih untuk kalian semua karena sudah membaca artikel saya ini. 

0 Response to "3 Tips Untuk Mengindari Dampak Radiasi Pada Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel