Aplikasi Smartphone Edit Video Untuk Vlogger Pemula


Vlogger adalah salah satu jenis content creator di youtube yang sekarang lagi trend. Banyak content creator yang membuat jenis video vlog karena cenderung lebih mudah dilakukan. Vlog biasanya berisi tentang kehidupan sehari-hari dan atau kegiatan pekerjaan yang dilakukan.

Untuk mengedit nya pun tidak perlu berlebihan, secukupnya saja asal sudah bisa dinikmati penonton. Untuk itu bagi pemula yang baru mulai membuat content youtube, vlog merupakan salah satu content yang bisa dicoba. Tidak perlu spesifikasi komputer yang tinggi yang pastinya harganya di atas langit bagi tim kere hore. Cukup modal Smartphone android bisa kok edit video vlog yang lumayan. Berikut Aplikasi yang bisa digunakan untuk edit video vlog dengan mudah.

Kinemaster
Aplikasi ini banyak digunakan youtuber pemula yang hanya mengandalkan Smartphone. Fitur edit nya cukup lengkap dari menggabungkan beberapa video sampai effect video yang cukup keren. Yang paling spesial adalah adanya animation text dan sound effect yang mudah digunakan. Bahkan bisa edit video dengan green screen. Sepertinya aplikasi ini wajib bagi youtuber yang cuma modal smartphone.

InShot
Aplikasi ini berguna untuk edit foto dan penyunting video. Biasanya dipakai pengguna instagram untuk edit video nya sebelum di post. Tapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk edit video guna di upload di youtube. Bisa menambahkan musik di video dan menggabungkan beberapa video menjadi satu. Penggunaannya cukup sederhana dan memiliki banyak fitur yang bisa diulik.

VideoShow
Salah satu aplikasi yang mudah digunakan, dengan fitur dasar mengedit video yang cukup. Keunggulan dari aplikasi ini adalah, disediakan nya ratusan musik gratis untuk mengisi setiap video yang diedit. Selain musik, VideoShow memiliki beberapa effect video yang cukup keren. Karena berbagai fitur yang gratis, aplikasi ini menjadi aplikasi video editor yang mempunyai ranking teratas di google play. Wajib dicoba juga ya.

Viva Video
Bisa untuk menggabungkan, memotong bahkan bisa effect slow motion, Viva Video sering digunakan bagi pemula karena mudahnya menggunakan. Ada fitur stiker yang lucu-lucu juga merupakan salah satu kelebihan yang memikat banyak editor cewek menggunakan aplikasi ini. Dan yang pasti penggunaan aplikasi ini sangat mudah, sehingga mengedit video menjadi lebih cepat.

FilmoraGo
Yang paling spesial dari FilmoraGo adalah fitur yang dimilikinya bernama theme. Di fitur ini sudah ada tool untuk mengedit dan effect yang disematkan di dalam nya, sehingga tinggal memasukkan bahan mentah video ke dalamnya. Dan seketika video sudah menjadi keren tanpa repot edit satu-satu effect untuk menyesuaikan suasana. Karena sudah ada theme yang bisa sesuai mood video yang ingin diedit. Lebih keren nya lagi, di FilmoraGo bisa edit video yang cukup panjang dan bebas dari watermark.

Belum punya komputer bukan masalah untuk membuat karya atau menjadi content creator di youtube. Pasti ada jalan kalau berusaha dan tidak mudah putus asa. Terima kasih.

0 Response to "Aplikasi Smartphone Edit Video Untuk Vlogger Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel