3 Cara Terbaik Untuk Bangkit Dari Rasa Keterpurukan


Halo teman – teman pembaca, bagaimana kabar kalian di bulan Juli ini? Saya harap baik dan sehat selalu ya teman – teman semua. Oke, tentunya kita semua sudah tahu bahwasanya semua mahluk hidup yang ada di planet bumi, maupun di luar bumi semuanya tidak ada yang abadi. Siapa pun kalian, bagaimana pun bentuk kalian, apa pun status kalian, entah yang kaya dan miskin, raja atau pun ratu. Perlu kalian ingat baik – baik! Semuanya akan merasakan mati dan kalian akan kembali ke asal seperti sebelum kalian di lahirkan.

Ya, dengan fakta yang sudah saya asumsikan di atas. Menyadari bahwa hidup ini tidak pernah lepas dari yang namanya “masalah dan juga cobaan”. Ketika masalah A selesai, maka masalah B muncul itulah yang dinamakan hidup. Suka atau pun tidak? Kita semua harus bisa menerimanya dengan berdoa meminta kepada Tuhan untuk di berikan jalan keluar, sabar dan lapang dada. Saya percaya! Mungkin dari sebagian orang tidak bisa menerima kondisi seperti itu termasuk saya. Terlebih jika masalah yang di hadapi sangat berat, mungkin kecewa dan stres bisa saja terjadi. 

Jangan berputus asa dan jangan pula berlarut lama dalam kesedihan, hidup memang tidak mudah seperti yang dikira. Oleh sebab itu berikut ini saya akan berikan 3 cara ampuh, agar kalian semua bisa bangkit dari rasa keterpurukan dan ketakutan yang melanda, berikut 3 caranya.

Luangkan waktu untuk bersantai, dan berpikir sejenak

Terkadang, kita selalu memaksakan sesuatu yang semestinya tidak perlu kita lakukan. Terlalu berpikir keras untuk mencari jawaban dan memecahkan masalah, itu akan semakin membuat kita menderita. Ada kalanya kita harus berhenti sejenak dari kondisi seperti itu. Cobalah untuk tetap tenang, luangkan waktu untuk mencari hiburan semata agar kita bisa merasakan sedikit kebahagiaan. Sebab dengan cara bersantai, pikiran dan hati kita nantinya akan terbuka luas untuk mendapatkan solusi yang tepat. Jangan terlalu fokus, hidup ini terlalu singkat jika untuk dibawa serius.

Memandang masalah jangan melihat ke atas, lihatlah ke bawah

Banyak alasan yang menuntun kita dengan rasa ketidakpuasan, salah satunya adalah dengan “Tidak bersyukur”. Begitu pula dengan masalah, jika kalian menganggap bahwa hidup kalian sangat berat, tidak pernah mendapatkan jalan keluar. Berarti kalian “Salah” dalam menilai diri sendiri. Lihatlah orang – orang yang ada di sekitar kalian, bagaimana mereka semua bisa tenang dalam mengatasi masalah? Karena mereka percaya! Di luar sana, ada orang yang masalahnya lebih berat ketimbang dirinya. Itulah alasannya, sebab mereka semua masih bisa bertahan dan mencoba untuk bangkit dari keterpurukan. 

Jangan berfokus dengan satu arah

Seperti apa kata pepatah “Banyak jalan menuju roma”. Ya! Walaupun kenyataannya tetap saja ujung – ujungnya melalui jalur udara, ha...ha...ha. Tapi memang benar, pada dasarnya untuk memecahkan sebuah masalah kita harus bisa melihat dari berbagai sisi arah yang berbeda. Perlu kalian tahu juga? Otak yang ada di dalam kepala kita memiliki berbagai milyaran sel yang artinya, kita mampu memikirkan sesuatu dengan secara luas bahkan tak terhingga. Nah, dengan bukti seperti ini sudah seharusnya kita tidak perlu khawatir dengan masalah yang kita hadapi. Apa pun bentuk masalahnya, semua akan ada jalan keluarnya masing – masing dan tentunya juga Allah berfirman “Aku tidak akan memberikan cobaan, melebihi batas kemampuan hambaku”.  Jadi, apakah kalian akan bangkit dari keterpurukan? Atau justru malah sebaliknya?

Nah, teman – teman semua yang saya hormati. Itulah 3 cara ampuh yang mungkin saja dapat membantu kalian untuk bangkit kembali dari keterpurukan. Semoga ini bermanfaat pastinya, dan jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang – orang yang sedang membutuhkan motivasi hidup. 

0 Response to "3 Cara Terbaik Untuk Bangkit Dari Rasa Keterpurukan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel